FAQ

Posted by Rak File Semarang on Sabtu, 04 Oktober 2014


rak+file+semarang+FAQ

FAQ Materials

  1. MDF (medium density fibreboard) : sengaja dibuat untuk mengatasi kelangkaan kayu solid, batang kayu diproses sampai jadi bubur, diberi resin perekat, dipress di pabrikasi dengan mesin density tinggi untuk kerapatan sampai dengan per milimeter.  Jenis kayu yang dipergunakan sebagai bahan dasar harus homogen.
  2. Multipleks : terbuat dari irisan lapisan kayu asli / solidwood. Ada yang dari kayu sungkai, kayu kalimantan dll. Jumlah lapisan per 3 layers. Diproses / pabrikasi dan untuk beberapa brand sudah dilengkapi / dicelup dengan resin anti rayap.
  3. Melaminto : adalah nama dagang yang lebih tepatnya mempunyai nama polyester plywood. Terbuat dari multipleks atau MDF dengan ketebalan 24 mm dan 1 sisi dilapisi oleh resin  polyester. Umumnya lapisan polyester berwarna putih mengkilat / doff. Polyester adalah serat fiber / sintetis yang banyak dipergunakan pada produk-produk industri / kebutuhan umum. Benda umum yang sering dijumpai misalkan papan tulis / white board.
  4. Partikel : terbuat dari sisa bahan / potongan kayu yang dilebur menjadi pulp / bubur kertas dan dipadatkan agar menjadi board siap pakai. Perbedaan dengan MDF adalah dari density / kepadatan materialnya. Partikel tidak dilengkapi anti rayap. Produk kami tidak menggunakan material ini.
  5. HPL :  singkatan dari nama dagang high pressure laminate, kategori decorative laminate – adalah evolusi dari finishing airspray gun system. Karena dinilai lebih ekonomis, cepat waktu dan lebih tahan gores (dalam satuan LAME). Untuk beberapa modeling furniture ada yang harus tetap menggunakan tehnik airspray gun pada sesi finishing, terutama permukaan yang tidak rata. HPL terbuat dari bahan vinyl polimer (PVC / polyvinyl chloride) dengan variasi ketebalan dari 0,7 mm s.d 1,2 mm.  HPL adalah produk yang sudah memiliki standar : EN438 European Standard, yaitu salah satu standar bahwa produsen laminasi dekoratif diperbolehkan menjual produknya ke pasar di seluruh dunia  karena dinyatakan produk tersebut aman untuk dipergunakan oleh umum. Karakter dari HPL adalah anti api dan tahan gores dan ramah lingkungan (green certivicate) , untuk beberapa brand tertentu sudah dilengkapi anti bacterial (cocok untuk furniture rumah sakit dll).
  6. Decosheet :  nama dagang umum untuk produk dengan decorative laminates, secara tehnis disebut PVC sheet dengan variasi ketebalan dari 0,3 s.d 0,5 mm. Perbedaan dengan HPL adalah dari kekuatan / durabilitas terhadapan goresan / scratch (dalam satuan LAME).

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami di:
Telp/Fax : (024) 6701677
Simpati : 081 390 840 100 (WhatsApp, Line, WeChat)
XL : 081 914 640 100 (WhatsApp, Line, WeChat)









Phone/Fax : (024) 6701677
Contact : Rizad Ghofar

Blog, Updated at: 18.46

0 comments:

Posting Komentar

Total Kunjungan